Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Tanihub

2 min read

tanihub

Apa yang kamu ketahui tentang TaniHub ? Mungkin banyak diantara kamu akan memahami tanihub hanya sebagai fitur aplikasi yang menyediakan jual beli saja. Lebih dari itu tani hub memiliki peran yang banyak di kalangan pertanian lokal.

Kali ini Nonatani akan mereview satu pekerjaan yang bergerak dalam bidang pertanian yaitu Tanihub. Pokok pembahasan pada artikel ini ada 6 macam. Yaitu gambaran umum, sejarah dan pendiri, struktur perusahaan, cara kerja tani hub, lowongan kerja tanihub dan gaji tani hub.pengalaman menggunakan tanihub karir lowongan pekerjaan gaji

Tanihub

Pertanian menjadi salah satu sentra pekerjaan yang menjanjikan. Bagaimana tidak kebutuhan akan pangan terus meningkat seiring kemajuan zaman. Dengan memanfaatkan teknologi dan metode kekinian akan membuat kamu tertarik dengan tanihub ini.

1. Gambaran Umum

Tentang TaniHub

Tani hub adalah salah satu lini bisnis dari TaniHub Group yang bergerak pada proses penjualan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan. Perusahaan ini merupakan marketplace yang memiliki tujuan menghubungkan para petani dengan berbagai macam jenis usaha atau pembeli dengan jarak jauh.

Perusahaan yang mengandalkan kemajuan teknologi digital ini terus berupaya memberikan berbagai macam layanan lewat aplikasi tani hub yang menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna.

Jadi perkembangan zaman seharusnya menjadi alasan para petani untuk lebih maju dan lebih produktif. Karena teknologi yang semakin berkembang akan membantu para petani kita untuk menggali ilmu dan menambah ketrampilan mereka.

2. Sejarah dan Pendiri

Terdapat dua orang penting di perusahaan ini, yaitu Ivan Arie Sustiawan dan Pamitra Wineka.

Masih berkaitan dengan Tentang Tanihub. Pamitra Wineka adalah President dan Co-Founder dari perusahaan TaniHub Group. Seperti yang telah diketahui bahwa Tani Hub barada dibawah naungan TaniHub Group.

Sebelum karir tanihub Pamitra Wineka merupakan mantan pekerja di bank dunia bagian peneliti. Ia berkari di sana selama 4 tahun yakni tahun 2012 hingga akhirnya memutuskan berhenti pada tahun 2016. Alumni ITB ini kemudian beralih ke bidang startup untuk mendirikan Tani Hub Group.

Lalu dengan 5 temannya, Pamitra Wineka memiliki gagasan yang didasarkan pada 3 pilar utama yaitu pertanian, dampak sosial dan teknologi. Pada januari 2016 munculah tani hub dan mulai go live. Setelah itu dibuatlah aplikasi android dan muncul di google play store.

Sejak berdiri di tahun  2016, perusahaan ini sudah mulai berhasil memasarkan berbagai hasil panen pertanian baik di Indonesia atau diluar negeri.

3. Struktur Perusahaan

Tanihub Group didirikan dengan sebuah tujuan yaitu untuk menyejahterakan para petani lokal. Tani Hub Group sudah memiliki 3 lini entitas yaitu Tani Hub, TaniFund dan TaniSupply.

Hingga saat ini perusahaan ini terus berkarya dan berusaha mewujudkan kesejahteraan pertanian yang lebih maju. Berikut ini penjelasan pembagian entitasnya.

  • TaniHub

Merupakan e-commerce berbasis aplikasi dan website yang menyediakan hasil panen pertanian dan mempermudah para petani menjual hasil panen langsung kepada para pembeli atau perusahaan industri makanan.

  • TaniFund

TaniFund adalah lini bisnis Tani Hub Group yang berfokus pada industri agrikultur. Jika anda memiliki modal dan bingung untuk melakukan usaha TaniFund akan siap mempertemukan anda dengan petani lokal yanag akan meminjam modal. Ditambah dengan risiko yang sudah  terukur berdampak pada keadaan sosial.

Sebelumnya sudah dibahas juga tentang review investasi tanifund yang menguntungkan.

TaniFund menawarkan beberapa kelebihan untuk anda. Yang pertama adalah pendanaan modal yang kecil yaitu dimulai dari Rp100.000. Lalu akan mendapatkan bagi hasil sekitar 18% p.a. yang sudah terukur adil.

Juga menawarkan keamanan yang sudah menjamin. TaniFund akan mengirim pakar pertanian untuk mengarahkan para petani supaya modal yang anda tanam akan berkembang.

Dengan anda menanam modal kepada TaniFund secara otomatis anda akan membantu kesejahteraan para petani lokal.

  • TaniSupply

TaniHub Group memperkenalkan perusahaan baru yang bergerak untuk mengatasi isu dirantai pasokan. Perusahaan ini baru berdiri pada 19 September 2019.

4. Cara Kerja TaniHub

Cara kerja TaniHub diawali dengan mengunduh aplikasi tani hub di google play store secara gratis. Lalu Tani Hub akan meminta informasi kamu seperti nama lengkap, E Mail dan nomor telepon kamu. Perlu diketahui E Mail yang sudah didaftarkan ke aplikasi tidak dapat melakukan pendaftaran baru.

Cara kerja aplikasi tani hub adalah dengan menyalurkan penjual dan pembeli dimana setiap ada pembelian akan dibayarkan terlebih dahulu oleh pihak tani hub kepada petani.

Kemudian pihak pembeli diharuskan membayar tagihan ke tani hub sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati. Jadi transaksi jual beli bisa dilakukan tanpa tatap muka antar penjual dan pembeli.

5. Lowongan Kerja TaniHub

Jika kamu tertarik untuk karir tanihub pastikan memiliki bekal pengetahuan yang cukup. Karena Tani Hub memakai metode teknologi yang mumpuni dan mampu bersaing dipasar global.

Lowongan kerja tani hub bisa diakses dilaman berikut about.

Kamu juga bisa mengakses informasi yang berkaitan dengan loker tanihub di laman.

https://www.kalibrr.com/c/jobs dan https://id.jooble.org/m/lowongan-kerja?comp.

6. Gaji di TaniHub

Berkaitan dengan loker tanihub ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi besar kecilnya gaji para karyawan diantaranya adalah tingkat produktivitas, lama bekerja, kepribadian, sertifikasi kompetensi, profesionalisme dan jabatan. Sayangnya, besar gaji di tani hub tidak dipublikasikan secara terbuka. Sehingga Nonatani tidak bisa memberikan informasinya di sini.

Hendrasap
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Kedai Sayur

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Investasi Kandang.in

Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *