Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Sayurbox

2 min read

sayurbox

Sayurbox merupakan salah satu platform untuk berbelanja keperluan dapur berbasis online dengan mengusung konsep farm-to-table. Platform satu ini sedikit berbeda dengan yang lain, yaitu menawarkan kepada konsumen untuk memesan sayur langsung dari petaninya. Lalu apa saja sih keunggulan platform ini ? Simak artikel ini selengkapnya ya!

Kali ini Nonatani akan membahas tentang salah satu jenis platform di Indonesia. Pembahasan Sayurbox ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Terdapat 6 subjudul yang menarik untuk kamu baca yaitu gambaran umum sampai lowongan kerja dan gaji.Lowongan Kerja dan Gaji promo sayurbox gopay

Sayurbox

Modern ini membuat aktivitas berbelanja menjadi lebih mudah dan cepat. Kamu tak perlu repot-repot pergi kepasar atau swalayan, tinggal unduh aplikasi, lalu memilih belanjaan yang akan dibeli, kurir datang kerumah membawakan pesanan. Seperti sayurbox yang hadir untuk mencoba memenuhi kebutuhan dapur dengan kualitas yang segar.

1. Gambaran Umum

Startup ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pendapatan petani dengan membentuk ekosistem antara petani dan konsumen. Bekerjasama dengan para petani secara langsung dan memudahkan pembeli mengakses produk yang segar melalui website dan aplikasi.

Menggunakan sistem pre order, jadi jika kamu menginginkan sayuran segar bisa memesannya 1 hari sebelum sayur tersebut dikirim. Tatapi ada juga lho item produk pertanian yang bisa dipesan pada hari yang sama, contohnya salad.

Bisnis ini juga mengadakan promo diaplikasi berbelanja online seperti di sayurbox tokopedia. Disana kamu dapat menemukan Promo dan Produk Terlengkap. Terjamin memiliki produk Asli & Bergaransi.

Startup ini sudah membentuk tim yang akan berperan dalam memastikan kualitas hasil pertanian yang akan dikirim ke pembeli. Jadi kamu ngga perlu ragu lagi untuk berbelanja di startup ini.

Sedangkan untuk para petani akan diuntungkan karena bisa melakukan diversifikasi produk pertanian dengan melihat tren pembelian yang ada saat ini. Jadi Petani tidak terfokus pada salah satu produk pertanian saja. Petani bisa mencoba menanam produk pertanian yang sedang diminati.

2. Sejarah dan Pendiri

Bermula dari keprihatinan Amanda Susanti kepada petani yang sudah bekerja keras tetapi penghasilan dari penjualan produk taninya tidak seberapa. Akhirnya memuncullah ide untuk mendirikan sebuah startup yang diberi nama sayurbox. Ide itu muncul saat bertemu dengan seorang petani singkong bernama Misto pada 2016 di Inggris.

Saat itu Misto menjual hasil panen singkongnya hanya kepada pedagang desa setempat dengan omset yang terbilang rendah. Amanda pun pernah mengelola kebun milik sendiri dan ketika itu dia bekerja bareng dengan para petani.

Dia merasa bahwa petani susah mencari akses untuk menjual hasil panen mereka. Dia juga melihat rantai antara petani dan konsumen sangat panjang.

Itu menjadikan penyebab Amanda menggandeng para petani untuk mulai mencari celah menjual hasil pertanian organik secara langsung ke konsumen. Dia pun mulai terjun ke dunia startup ini.

Amanda bersama dengan Rama Notowidigdo dan Metha Trisnawati bahu membahu dalam mewujudkan visi dan misi untuk membantu lebih banyak petani dan menjual lebih banyak produk langsung ke konsumen.

Awalnya proses menawarkan jualannya hanya menggunakan Instagram dan WhatsApp. Kemudian ketika melihat permintaan meningkat, barulah membuat situs web. Dan ternyara pesanan meningkat lagi, sampai akhirnya Amanda meluncurkan aplikasi.

3. Cabang

Saat ini sudah bermitra dengan 200 petani yang kebanyakan dari Jawa Timur dan Jawa Barat, seperti Lembang, Sukabumi, dan Bogor. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat daftar wilayah pengiriman pesanan dari startup ini di laman http://blog.sayurbox.com/cek-area-pengiriman-sayurbox-disini/

4. Cara Kerja Sayurbox

Sayurbox hadir untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus datang ke lokasi. Mengingat wabah virus corona masih ada sampai saat ini. Lakukan saja belanja online untuk menghindari virus tersebut.

Caranya cukup mudah berbelanja distartup ini. Pertama buka situs web www.sayurbox.com lalu klik `Mulai Belanja`. Kemudian pilih deh belanjaan yang akan kamu beli dan jumlahnya.

Lalu Klik `Checkout` dan pilih tanggal pengiriman. Isi rincian kontak dan alamat kamu lalu kirimkan pesanannya.

Startup ini dalam proses pembayarannya sudah menerima pembayaran melalui transfer bank secara manual, akun virtual, dan kartu kredit. Eitsss sekarang lagi ada Promo Sayurbox Gopay yang bisa bikin kamu suka berbelanja buah dan sayur disini.

Dapetin juga cashback hingga Rp20.000 jika pakai promo sayurbox gopay. Dalam proses memanen dan mengirimkan hasil panen dari petani dilakukan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu.

5. Review Aplikasi Sayurbox

Layout kategorisasi di aplikasi Sayurbox sangat membantu jadi tak heran jika ada yang suka dengannya. Ditambah dengan adanya sayuran dan buah organik yang banyak dan beragam.

Kondisi sayur dan buah yang dikirimkan terjamin dengan kualitas yang baik serta harga yang ditawarkan juga mengikuti harga pasaran. Bahkan sering diadakan promo seperti di sayurbox tokopedia.

Strategi marketing yang digunakan lumayan bagus. Dengan menyedikan paketan yang sudah jadi. Seperti paket untuk masakan pemula yaitu paket masak tumis capcay, paket masak sayur sop dll.

6. Lowongan Kerja dan Gaji Sayurbox

Sayurbox tidak memiliki halaman khusus untuk lowongan kerja dan gaji. Jika kamu berminat dan punya banyak bekal sesuai posisi tersebut, segera lamar pekerjaan tersebut di laman Jobstreet.

Hendrasap
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Aplikasi Pertanian

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Happyfresh

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *