Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Pupuk Bunga

2 min read

pupuk bunga

Akhir-akhir ini kegiatan menanam bunga mulai menjadi trend terendiri. Supaya jenis tanaman hias yang kamu tanam menghasilkan bunga yang cantik asupan pupuk bunga juga dibutuhkan lho.

Kali ini Nonatani akan membahas tentang beberapa produk pupuk untuk berbagai jenis tanaman hias. Pembahasan pupuk bunga ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Tunggu apa lagi, lets go simak artikel ini sekarang juga!

pupuk bunga

Pupuk Bunga

Biasanya sih pupuk untuk bunga akan memiliki kandungan fosfat. Unsur fosfat ini akan menunjang pertumbuhan bunga dan buah. Jadi ketika kamu merasakan tanamanmu agak sulit berbunga gunakan saja pupuk kimia yang mengandung fosfat.

1. Pupuk Bunga Grow More NPK 10-55-10

Pernah ngga kamu memiliki tanaman yang susah berbunga ataupun berbuah ? Sekarang ada solusinya nih yaitu pupuk npk untuk bunga bernama Grow MoreNPK 10-55-10. Sesuai namanya, grow more 10-55-10 memang tinggi kandungan fosfat, jadi sangat ampuh untuk menunjang tanamanmu yang jarang berbunga.

Harga pupuk ini bervariasi, sekitar 20rb di Shopee.

Ada 2 macam kemasan pupuk untuk tanaman bunga agar cepat berbunga ini yaitu 100gr dan 450gr, tinggal pilih sesuai kebutuhan sih. Untuk bentuknya Nampak seperti kristal berwarna biru yang mudah larut.

Cara pemakaiannya sangat mudah, tinggal kamu larutkan 1-2gr dalam 1 liter air lalu semprotkan pada daun saat sore dan pagi hari.

2. NEOBoost Flowers

NEOBoost Flowers mengandung bahan organik yang juga efektif untuk menambahkualitas tanah tetap subur. Selain itu juga bisa berfungsi untuk menjaga kekebalan tanaman dari serangan hama dan penyakit. Seperti namanya, Pupuk ini sangat cocok untuk tanaman hias seperti anggrek, mawar, aglaonema dll.

Apakah kamu belum tau cara pemakaian dan dosis dari pupuk untuk bunga keladi dan lainnya ini ? gampang kok campurkan saja 10 CC pupuk dengan 4 liter air. Kemudian semprot atau siram pada daun dan akar setiap 15 hari sekali.

3. Golstar 250 SC

Sedang butuh pupuk bunga ? Mungkin Golstar 250 SC cocok untuk tanamanmu yang agak lama berbunga dan berbuah. Golstar 250 SC merupakan pupuk untuk tanaman bunga agar cepat berbunga bahkan bisa saja menyebabkan pertumbuhan menjadi abnormal.

Tersedia 3 varian cair anorganik dengan kemasan berisi 30ml, 80ml dan 250ml. kandungan dari pupuk ini adalah hormone perangsang yang bisa memusatkan nutrisi ke pertumbuhan generatif. Produk ini cocok untuk kamu yang terfokus pada pertumbuhan bunga dan buah.

4. Hormon Perangsang Bunga

Bentuknya cair dan praktis untuk digunakan, mungkin hormon perangsang bunga ini cocok karena kemasannya berbentu spray. Tinggal kamu semprotkan saja deh supaya obat perangsang bunga ini cepat bereaksi dengan tanaman hiasmu.

Tanaman keladi yang sedang hits saat ini pun akan tambah cantik jika kamu memakai hormon perangsang satu ini. Bagi kamu yang menanam tanaman hias tapi ngga punya banyak waktu coba saja obat perangsang bunga ini siapa tau cocok hehe. Isinya pun lumayan banyak yaitu 250ml setiap kemasan.

5. Pupuk Bunga Gandasil B 100 gram

Gandasil B merupakan pupuk npk untuk bunga dan buah yang umumnya digunakan untuk memberikan nutrisi pada tanaman saat memasuki fase generatif. Salah satu produk pupuk bunga ini memiliki kelarutan yang tinggi terhadap air jadi jangan kawatir jika kandungannya menggumpal.

Kandungan pupuk bunga ini lumayan banyak dan tidak main-main lho. Tentu saja sih kandunga fosfatnya agak tinggi yaitu sekitar 20%, lumayan lah untuk menunjang pertumbuhan bunga. Jika kamu gunakan sebagai pupuk untuk bunga keladi sih kayaknya cocok.

6. Liquinox BLOOM (0-10-10)

Pupuk untuk tanaman hias ini dibuat sebagai perangsang pertumbuhan bunga, memperindah, membesarkan buah dan mempermanis buah. Selain itu fungsi dari Liquinox BLOOM (0-10-10) ini dapat membantu tanaman lebih kuat, menambah tunas dan lain-lain. Sebaiknya jika kamu menggunakan produk ini sebelum musim berbunga.

Cara pemakaiannya memang agak ribet yaitu dengan mencampur 1 tutup botol dengan 2-4 liter air. Setelah itu semprotkan ke bagian tanaman selama 1-4 minggu sekali. Bila kamu ingin menambah interval pemupukan sebaiknya tambahkan perbandingan air yang lebih banyak lagi.

7. Pupuk Bunga Organik VEDAGRO

Dikemas dalam plastik dengan berat 50gr yang akan membuat pertumbuhan bunga lebih cepat. Bentuknya butiran dan memiliki kandungan zat hara makro, mikro dan asam amino esensial lengkap. Pupuk untuk tanaman hias ini cocok untuk segala jenis tumbuhan yang kamu tanam.

Tak hanya menunjang pertumbuhan bunga tapi bisa bermanfaat untuk menyuburkan tanah, memperbaiki struktur tanah, menyegarkan daun dan juga mempercepat pembuahan. Cara pemakaiannya memang agak ribrt sih, campurkan dimedia tanam lalu taburkan setiap kurang dari 4 minggu sekali.

8. GA PREMIUM BUNGA DAN BUAH 500ML

GA Premium Merah adalah salah satu produk pupuk untuk bunga dan buah yang sangat cocok untuk kamu gunakan pada saat tanaman mulai berbunga. Pupuk ini juga berguna untuk mempercepat pembuahan, memperbesar buah, meningkatkan pertumbuhan tanaman, meningkatkan daya tahan dan masih banyak lagi.

Untuk memakainya cukup mudah kok yaitu campurkan cairan pupuk dengan air sebanyak 2 ml setiap 1 liter air. Bagai mana tertarik ngga ? Daripada ragu mending konsultasikan saja ke ahlinya hehe.

9. LIQUID FERTILIZER FEFARM

Pupuk daun yang terakhir aku bahas adalah merk LIQUID FERTILIZER FEFARM. Mengandung nitrogen, fosfor, kalium dan kaya dengan berbagai elemen mikro sehingga mampu menunjang pertumbuhan tanaman yang sehat. LIQUID FERTILIZER juga bisa kamu gunakan pada tanaman hidroponik.

Gunakan setiap kamu mengganti air hidroponik dengan taaran yang menyesuakian. Setiap botol bisa kamu gunakan sebanyak 10 kali.

Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Vitamin B1 Untuk Tanaman

Hendrasap
2 min read

Pupuk Dolomit

Hendrasap
2 min read

Pupuk Buah

Hendrasap
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *