Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Happyfresh

2 min read

happyfresh

Jika kamu adalah seorang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk berbelanja di supermarket atau mencari layanan antar belanjaan wajib mengetahui salah satu startup yaitu Happyfresh. Jangan lupa juga download aplikasinya di google play store agar lebih ngerti.

Kali ini Nonatani akan membahas tentang salah satu startup yang menggeluti bidang jasa. Pembahasan startup Happyfresh ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Terdiri dari 6 subjudul mulai dari gambaran umum hingga lowongan kerja dan gaji.Lowongan Kerja dan Gaji Happyfresh

Happyfresh

Modern ini membuat semua kegiatan jadi mudah dan cepat. Begitu pula dengan adanya startup ini, pasti akan membuat kamu jadi lebih irit waktu dan tidak perlu antri dalam berbelanja. Ditambah dengan adanya promo belanja yang menggiyurkan dan pertimbangan kualitas barang yang baik.

1. Gambaran Umum

Website ResmiAplikasi AndroidAkun Instagram

Happyfresh merupakan layanan online yang berbasis aplikasi terkait bidang jasa mulai dari pembelian sampai pengantaran belanjaan. Model bisnis yang diterapkan startup ini adalah dengan menggunakan biaya pengantaran kemudian mendapatkan komisi dari supermarket terkait.

Konsep agile pun terapkan untuk mengembangkan aplikasi dan produk yang ditawarkan. Penerapan konsep ini dengan cara membagi pengembangan aplikasi setiap dua minggu. Sebagai tambahan, tim akan melakukan grooming dan planning setiap minggu baru kemudian mengerjakan ide yang telah direncanakan.

Bagaimana cara mensetarakan kecepatan berbelanja antara personal shopper yang sudah berpengalaman dengan yang baru ? Tenang jika kamu personal shopper baru dan masih bingung dengannya, tim startup Happy Fresh sudah mengatasinya.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tim akan meminimalisir masalah ini dengan merancang aplikasi untuk personal shoppers yang telah disesuaikan dengan penataan barang di supermarket. Jadi kamu akan mendapatkan daftar belanjaan yang sudah berurutan sesuai tata letak di supermarket.

Hal ini akan membuat kecepatan berbelanja setiap konsumen setara dan ketepatan waktu pengantaran sehingga konsumen akan merasa puas. Banyaknya minat para konsumen atau personal shoppers akan suatu barang berujung pada habisnya stok. Jadi menuntut co-founder harus mengontrol banyaknya barang yang tersedia.

2. Sejarah dan Pendiri

Fajar Budiprasetyo adalah entrepreneur di bidang teknologi. Sejak lulus dari bangku kuliah dia sudah mengalami naik turunnya bidang industri ini. Tahun 2001 dia pindah ke San Fransisco.

Berlanjut ketika tahun 2004 dia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Fajar bersama 2 temannya memiliki ide untuk mengembangkan medsos berbasis lokasi. Ide itu menghasilkan Koprol, yang saat itu dibeli perusahaan teknologi, Yahoo!.

Tetapi pada tahun 2012 Koprol tidak bertahan lama, karena pihak perusahaan Yahoo! menghentikannya. Lalu Fajar mendirikan usaha dalam bidang software house yang diberi nama IceHouse untuk melayani pembuatan aplikasi.

Fajar sempat mendapatkan modal usaha, tetapi produk baru ini juga terhenti. Tatapi dengan semangat dan tekat yang kuat. Pada Oktober 2014 Fajar bersama entrepreneur dari Jerman mendirikan layanan online grocery berbasis aplikasi bernama Happyfresh.

3. Cabang

Startup ini telah memiliki beberapa cabang di Indonesia seperti kota-kota besar di Jakarta, Bandung, Surabaya. Dan sudah menjalin kerjasama dengan 150 supermarket dan toko khusus yaitu Superindo, Carrefour, Transmart, Lotte, All-Fresh, Grand Lucky, Ranch Market, Dapur Coklat, Pet Republic dan lain-lain.

Bahkan negara seperti Malaysia dan thailand juga menjadi cabangnya. Di Asia seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, dan Taiwan juga menjadi ladang oprasi startup ini.

4. Cara Kerja Happyfresh

Platfrom satu ini sangat memudahkan para penggunanya khususnya masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak punya banyak waktu berbelanja. Kamu bisa memilih berbagai toko favoritmu untuk belanja.

Saat kamu menggunakan jasa startup ini tinggal memilih toko dan produk yang ingin dibeli. Setelah itu personal shoppers akan membelikan terlebih dahulu baru kemudian akan mengantarkan belanjaan tersebut ke rumahmu.

Karena bebasis aplikasi yang mudah terdapat beberapa tahapan dalam berbelanja disana. Yaitu mulai dari download aplikasi di google playstore, pilih supermarket, mulai belanja, checkout untuk melanjutkan ke pembayaran hingga pemesanan sukses.

Layanan ini sangat cocok pada pandemi yang terjadi saat ini. Karena tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk berbelanja. Perusahaan ini juga menjanjikan pengantaran barang dilakukan dalam kurun waktu satu jam setelah pemesanan atau sesuai permintaan konsumen.

5. Review Aplikasi Happyfresh

Happyfresh merupakan aplikasi mobile baru yang berguna untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan dapat diinstal di Android dan iPhone/iPad. Aplikasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu lebih untuk berbelanja dengan menghadirkan banyak produk untuk para konsumen.

Juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang unik untuk memudahkan kamu belanja dan banyak promo yang ditawarkan. Seperti Promo harian, Promo eksklusif, Gratis Ongkir, Same day delivery, Chat dan juga layanan antar tanpa kontak.

Aplikasi happyfresh juga menjamin kualitas produk yang ditawarkan. Menggunakan Personal shoppers yang telah terlatih untuk memilih produk sebelum diantarkan.

6. Lowongan Kerja dan Gaji Happyfresh

Dengan bertambahnya minat para konsumen membuat startup ini membutuhkan karyawan yang cukup. Dan ternyata banyak sekali karyawan dari berbagai bidang yang dibutuhkan. Jika kamu berminat bisa lihat di laman https://careers.happyfresh.com/

Hendrasap
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Aplikasi Pertanian

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Sayurbox

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *