Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Efishery

3 min read

efishery

Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun mulai berkembang pesat dan menjarah ke seluruh bidang yang ada hingga mulai masuk ke pelosok negeri. Tidak hanya bidang pertanian, perikanan pun mulai menggunakan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Misalnya saja efishery ini.

Kali ini Nonatani akan membahas sebuah startup yang bergerak di pembudidaya ikan. Pembahasan startup efishery ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Daripada penasaran, Yuk simak artikelnya!

efishery

Efishery

Salah satu startup yang mulai menjadi hits ini bergerak untuk menyediakan alat perikanan. Tapi ada banyak sekali hal menarik yang harus kemu ketahui mulai dari tujuan hingga lowongan kerja jika kamu sedang mencari pekerjaan.

1. Gambaran Umum

Pernah kepikiran ngga sih tentang sebuah perangkat yang dapat memberikan kemudahan dalam budidaya ikan atau udang ? Ehh ternyata ada lho. Sebuah perusahaan di bandung telah menciptakan alat untuk membantu pembudidaya perikanan dalam memberi makan ikan-ikannya.

Akun resmi:

Website

Instagram

Facebook

Yak benar startup ini bernama efishery si teknologi yang memudahkan budidaya ikan. Yang jelas perangkat ini diciptakan untuk memberi pakan secara otomatis dengan takaran yang pas. Cukup menarik bukan, tinggal setting pakanpun keluar tanpa takut kelebihan atau kekurangan.

Sejak awal berdirinya, startup bidang akuakultur ini selalu mengupayakan inovasi-inovasi baru yang akan memajukan sektor perikanan. Terdapat juga 3 tujuan yang mendasari berdirinya salah satu startup ini. Yaitu berupaya untuk menyediakan kebutuhan pangan dunia, memberikan solusi untuk menyediakan teknologi yang terjangkau dan yang terakhir adalah mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi dengan ekonomi digital.

2. Sejarah & Pendiri

Kesuksesan efishery saat ini tak luput dari usaha sang pendiri yaitu Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy, (CEO) PT Multidaya Teknologi Nusantara. Gibran mengawali bisnisnya dengan membudidayakan lele.

Saat Gibran menempuh kuliah di ITB prodi ilmu dan teknologi hayati, ia harus mencari uang sendiri. Hal ini karena permasalahan keuangan dan keluarga hanya menyediakan uang kuliah saja. Tak putus semangat dengan kondisi tersebut, Gibran pun mencari uang dengan pekerjaan seperti pemasok sayur ataupun mengikuti kompetisi.

Karena banyak berinteraksi dengan pembudidaya dan sesuai dengan kuliah yang Gibran ikuti. Ia pun mulai terjun ke pembiakan lele dengan menggunakan tabungannya untuk modal usaha sebesar Rp400.000. Tidak puas sampai disitu Gibran pun mengolah lelenya menjadi abon atau nuget.

Empat tahun berlalu, Gibran sudah paham dengan permasalahan yang dialami pembisnis ikan. Hingga pada akhirnya munculah ide untuk membuat perangkat perangkat pemberian pakan ikan yang berbasis internet bernama e-fishery. Tak main-main, Gibran melakukan riset kecil-kecilan ke pembudidaya untuk menunjang bisnis ini.

Perkembangan startup e-fishery terbilang pesat. Yang dulunya hanya untuk ikan lele, kini bisa untuk berbagai jenis ikan baik air tawar atau air laut yang umum dibudidayakan. Pemasaran alat budidaya ini memang sudah luas, terbukti dengan adanya pesanan dari pebisnis di Thailand, Singapura, India dll.

3. Produk dan Harga Efishery

Ada beberapa produk yang bisa membantumu dalam meningkatkan usahamu dibidang perikanan. Kini sudah muncul produk terbaru dengan kualitas yang lebih kuat, kapasitas lebih besar dan perawatan yang lebih mudah.

– eFisheryFeeder Ikan

eFisheryFeeder Ikan merupakan alat untuk memberian pakan ke ikan yang dikontrol dengan ponsel pintar. Alat ini akan memudahkan kamu karena dapat mengatur jadwal peberian pakan dengan dosis yang pas. Pakan yang keluar akan tercatat secara otomati.

Banyak kelebihan yang bisa kamu rasakan yaitu hemat listrik, jarak lontar bisa sampai 10m dan ada layanan Purnasewa. Untuk harga mesin alat efishery menurut sumber sekitar 5-9 juta.

eFisheryFeeder Udang

Sama dengan eFisheryFeeder Ikan yang kegunaannya untuk memberikan pakan udang secara otomatis dan terukur. Kemudahan dan kelebihan yang bisa kamu dapat yaitu setting via smartphone, jarak luncur sampai 30m dan mudah mengatur jadwal. Jika kamu belum tau harga mesin alat efishery tanyakan langsung saja karena katanya sih 5-9 juta.

– eFisheryFeed dan eFisheryFund

Berbeda dengan produk diatas, eFisheryFeed lebih tertuju untuk penyedia pakan. Mereka menyediakan berbagai merk pakan, katanya sih harganya lebih miring. Kelebihan yang bisa kamu dapat dengan menggunakan layanan ini adalah agennya resmi, volumenya lebih banyak dan menyediakan pembayaran dengan sistem tempo.

– eFisheryFresh

Kamu bisa menikmati berbelanja ikan di layanan ini. Ada keuntungan yang bisa kamu dapat yaitu ikannya segar, harga lebih baik dan katanya pengirimannya langsung. Jika tertarik cus kepoin produknya.

4. Sahabat Efishery

Apa sih sahabat efishery itu ? Jika kamu belum tau aku kasih tau nih. Jadi startup ini memiliki program untuk kamu yang tertarik bergabung sebagai jembatan antara perusahaan, pembudidaya dan agen.

Sahabat eFisheryFeeder

Sahabat eFisheryFeeder merupakan sebuah kemitraan yang menjadikan jembatan antara perusahaan dengan pembudidaya di daerahmu. Yuk yang mau budidaya tapi terkendala dengan beberapa masalah, gabung aja dengan Sahabat eFisheryFeeder dan dapatkan keuntungannya!

Sahabat eFisheryFresh

Sama dengan program Sahabat eFisheryFeeder, yang bergerak dalam program kemitraan pembantu pembudidaya. Program ini akan menghubungkan perusahaan dengan dan para agen ikan di daerahmu juga.

5. Nilai Perusahaan

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa suatu perusahaan harus memiliki nilai perusahaan tersebut kepada masyarakat. Menurut seorang ahli nilai perusahaan dapat diartikan sebagai  nilai jual sebuah perusahaan untuk suatu bisnis yang sedang beroperasi.

Namun tidak hanya sekedar itu, namun dapat diartikan juga dengan harga saham dll. Startup yang sedang aku bahas ini juga memiliki nilai perusahaan yaitu memiliki jiwa pengusaha, berorientasi pada pembudidaya, fokus pada dampak sosial dll. Sebagai tambahan saja sih bahwa startup ini merupakan perusahaan Aquaculture Intelligence pertama di Indonesia.

6. Lowongan Kerja dan gaji

Setelah membaca tulisanku diatas apakah ada yang tertarik bekerja atau bergabung di efishery karir nih ? Jika kamu tertarik untuk efishery karir cus kepoin laman Career.

Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

iPlant

Hendrasap
2 min read

Agromaret

Hendrasap
3 min read

Habibi Garden

Hendrasap
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *