Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Cara Investasi Vestifarm

3 min read

review investasi vestifarm

Platform investasi Vestifarm merupakan salah satu startup yang – sesuai namanya – bergerak pada bidang farming, peternakan, perikanan, pertanian. Sebagai sebuah platform investasi crowdfunding, tujuan didirikannya investasi vestifarm ini tidak hanya untuk mencari keuntungan saja, namun juga mempunyai misi membantu kemajuan sosial masyarakat Indonesia terutama di sektor peternakan dan pertanian.

Kali ini Nonatani akan mengulas tentang investasi di platform vestifarm. Sebagai catatan, aku belum pernah melakukan pendanaan secara langsung pada platform ini. Aku melakukan penelusuran berdasarkan review pengalaman investasi orang lain di internet. Sehingga isi dari bahasan investasi Vestifarm ini merangkum berbagai sumber yang ada.pengalaman investasi di vestifarm ojk penipu-min

Investasi Vestifarm

Investasi vestifarm ini didirikan oleh Rifki Hidayat, Dharma Anjarrahman, Nugroho Budi Wicaksono, Nanda Septinana, dan Andina Avika Hasdi. PT Vestifarm Indonesia sendiri beralamat di Plaza Atrium atau lebih tepatnya di Cowell Tower, JL Senen Raya No 135 RW 02 Senen Kec Senen Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Namun jika terkendala untuk datang langsung ke alamat maka bisa menghubungi lewat no telp 0821-3377-0080.

1. Cara Bergabung Menjadi Investor Vestifarm

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bergabung menjadi investor. Yang paling mudah dan memang normalnya adalah melalui website resmi. Namun bisa juga mungkin untuk bergabung menjadi salah satu investor di vestifarm, kamu bisa mendatangi kantor vestifarm di alamat yang sudah tertera di atas dengan membuat janji terlebih dahulu ke akun LINE @vestifarm.

Akan tetapi jika calon investor berada jauh dari alamat kantor vestifarm tersebut maka bisa mengunjungi alamat website resmi vestifarm saja. Kemudian pilihlah jenis komoditas yang program proyek budidayanya masih dibuka, jangan lupa untuk membaca ketentuan yang berlaku mengenai komoditas tersebut karena itu sangat penting.

Jika setuju untuk melakukan investasi vestifarm pada proyek tersebut, tentukan jenis slot untuk didanai lalu lakukan pembayaran. Setelah pembayaran dilakukan, kirimkan bukti transfer ke petugas vestifarm. Jika konfirmasi pembayaran telah disetujui, kamu telah resmi menjadi salah satu investor di vestifarm.

2. Produk Dan Layanan Investasi Vestifarm

Menurut pengalaman investasi di vestifarm produk dan layanan vestifarm diantaranya adalah budidaya penggemukan sapi potong, budidaya udang vannamei dan budidaya tambak semi intensif. Pada budidaya penggemukan sapi potong investor akan merasakan keuntungan dalam kurun waktu 4-5 bulan dengan tingkat profit 6-13%.

Pada budidaya udang vannamei yang merupakan komoditas ekspor, keuntungan bisa didapat dalam jangka 5 bulan dengan estimasi profit 13-24%. Sedangkan pada budidaya tambak udang semi intensif membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menikmati keuntungan, yaitu sekitar 5 tahun namun profit yang didapat bisa mencapai 101%.

3. Apakah Vestifarm Sudah Terdaftar OJK?

Hingga saat ini investasi vestifarm masih belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Karena belum diawasi oleh lembaga jasa keuangan tersebut sehingga masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa vestifarm penipu. Akan tetapi vestifarm sedang mengusahakan agar perusahaan investasinya segera mendapat izin oleh lembaga keuangan sehingga vestifarm OJK lebih dapat dipercaya oleh masyarakat.

4. Apakah Vestifarm Penipu?

Masih terkendala belum mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia menjadi kekurangan vestifarm. Oleh sebab itu asumsi vestifarm penipu berkeliaran ditelinga masyarakat, tentu asumsi tersebut membuat vestifarm rugi.

Terlebih testimoni vestifarm yang berada di sosial media menunjukkan kekecewaan dan kerugian yang dirasakan oleh investor. Oleh sebab itu vestifarm menawarkan layanan pendanaan yang transparan dimana setiap bulan para investor akan mendapat laporan perihal progress dari proyek yang sedang berjalan.

Progress tersebut akan dikirimkan oleh pihak vestifarm melalui alamat emailnya, namun kamu juga bisa melihat laporan tersebut pada menu monitoring. Dengan layanan yang ditawarkan oleh vestifarm ini bertujuan untuk menepis review vestifarm yang buruk-buruk tersebut. Karena memang ada banyak juga yang menyatakan berhasil dan untung investasi di platform ini.

5. Kelebihan Vestifarm

Beberapa kelebihan dari investasi di vestifarm adalah setiap bulan pada minggu kedua akan ada proyek baru yang dibuka, sehingga jika kamu ketinggalan untuk ikut berinvestasi di proyek sebelumnya bisa turut andil di proyek selanjutnya.

Selain itu vestifarm telah menggandeng beberapa peternak dan petani yang memiliki pengalaman 4-8 tahun dibidangnya masing-masing. Pendanaan proyek dapat dilakukan melalui saldo, jika ternyata jumlah saldo tidak mencukupi maka kekurangan tersebut bisa dibayar melalui transfer bank.

6. Kekurangan Vestifarm

Kekurangan dari vestifarm salah satunya adalah belum terdaftarnya perusahaan investasi ini di OJK, sehingga mau tidak mau para investor akan berfikir dua kali untuk menanamkan sahamnya di jasa investasi ini.

Selain itu dana return yang didapatkan oleh investor memang bisa ditarik melalui menu request pencairan yang berada di halaman proyek saya, namun saldo akan tetap berada di web investor dan tidak dapat dicairkan.

7. Pengalaman Investasi Di Vestifarm

Berbeda dengan pembahasan untuk platform lain, aku belum memiliki pengalaman secara langsung di vestifarm. Sehingga khusus bab ini, aku sarikan dari berbagai sumber yang ada di internet.

Sebelum memutuskan melakukan investasi vestifarm tentu harus mengetahui seluk-beluk perusahaan investasi tersebut. Review vestifarm menjadi poin penting karena pengalaman investor lain yang sudah merasakan pahit manisnya berinvestasi berguna untuk dipikirkan kedepannya.

Dari banyaknya testimoni mengenai kepuasan para investor yang ditunjukkan oleh web resmi vestifarm tentu menggiurkan calon investor.

Akan tetapi beberapa testimoni yang berceceran di luar web vestifarm justru berbanding terbalik. Ada salah satu investor yang merasa dirugikan karena dana pada proyek yang telah dinyatakan selesai tidak dapat ditarik, dan pada proyek yang sedang berjalan tidak ada kejelasan status.

Parahnya, menurut pengalaman investor lain yang juga merasakan kasus yang sama seperti investor di atas, sudah mencoba menghubungi pihak vestifarm melalui email dan line tidak ada respon, no telepon pun tidak aktif sehingga asumsi vestifarm penipu banyak bertebaran.

Kesimpulannya, platform Investasi Vestifarm memiliki peluang sebagai platform investasi crowdfunding yang menguntungkan. Namun dilihat dari berbagai kekurangannya, aku sarankan kamu tes ombak terlebih dahulu. Melakukan investasi dalam jumlah yang sedikit, apabila berhasil, bisa ditingkatkan jumlah pendanaannya.

Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

iPlant

Hendrasap
2 min read

Agromaret

Hendrasap
3 min read

Efishery

Hendrasap
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *