Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Investasi Ternaknesia

2 min read

review investasi ternaknesia

Investasi Ternaknesia merupakan sebuah platform berbasis digital, yang bertujuan untuk menghubungkan antara peternak dan masyarakat umum yang ingin berinvestasi dibidang peternakan. Dengan begitu bagi pemilik modal yang ingin terjun dibidang peternakan baik disektor hulu maupun hilir bisa melakukan investasi di Ternaknesia.

Kali ini Nonatani akan membahas tentang  Ternaknesia. Kebetulan, Mas Tristianto udah beberapa kali investasi di sini, dan relatif berhasil. Kalau aku sendiri belum pernah melakukan cara investasi Ternaknesia, coba kontak langsung aja ya kalau mau dengar pengalamannya.

pengalaman investasi ternaknesia apakah penipu dan ojk

Investasi Ternaknesia

Selain membantu pemilik modal yang ingin menanamkan modalnya, investasi Ternaknesia juga membantu peternak yang ingin memperbesar usahanya namun modalnya terbatas. Disini aku akan membahas mulai dari pengertian, cara mendaftar, jenis layanan dan cara pemesanan hingga testimoni Ternaknesia.

1. Tentang Ternaknesia

Ternaknesia hadir pada tahun 2014 yang dipelopori oleh Dalu Nuzlul Kirom untuk memajukan Indonesia dari sektor pangan dan peternakan. Kantor Ternaknesia berada di Jl Diponegoro No 60 Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. Untuk membantu permasalahan investor maupun calon investor secara online bisa dengan menghubungi petugas customer service Ternaknesia di no telepon 0822-4777-4717 atau melalui alamat email [email protected].

Hadirnya Ternaknesia tidak hanya sebagai platform digital saja, akan tetapi juga berkontribusi dalam gerakan untuk memajukan ketahanan pangan Indonesia. Agar tujuan tersebut tercapai maka Ternaknesia mengajak semua masyarakat Indonesia untuk ikut andil dalam pergerakan ini. Ternaknesia memiliki sebuah program bernama TernakInvest yang masih belum mendapat izin dari OJK, sehingga kalimat Ternaknesia OJK adalah tidak benar. Selain itu Ternaknesia juga memiliki semangat PACUL yang memiliki makna:

  • Pemberdayaan : yang bertujuan untuk memberdayakan petani, peternak, dan penambak tradisional.
  • Amanah : artinya dalam setiap kegiatan yang dilakukan mengandalkan sistem yang transparan dan mengedepankan kejujuran.
  • Cepat : mempercepat peningkatan portofolio.
  • Unggul : berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik agar mendapat posisi nomor 1 di hati pelanggan.
  • Love : sharing masalah dan juga kebahagiaan bersama.

2. Cara Investasi Ternaknesia

Untuk menikmati layanan investasi Ternaknesia, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah karena proses registrasi dilakukan secara online, pendaftaran online tersebut bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu berkunjung ke alamat website resmi Ternaknesia atau dengan mendownload aplikasinya. Selanjutnya pihak Ternaknesia akan meminta kamu mengisi informasi yang akurat dan lengkap untuk proses registrasinya.

Jangan segan untuk mengisi data pribadi karena keamanan data diri calon investor akan dijaga sebaik-baiknya. Ketika semua form sudah diisi dan disetujui oleh petugas maka akun sudah bisa digunakan. Masing-masing investor hanya diperbolehkan memiliki 1 akun saja dan bertanggung jawab penuh atas segala kegiatan yang dilakukan oleh akun tersebut.

3. Layanan Dan Cara Pemesanan Investasi Ternaknesia

Untuk melakukan investasi kamu bisa melihat katalog investasi dengan berbagai status yang tercantum seperti Selesai, Sold Out, XXX (Jumlah) Lembar, dan Coming Soon. Jika proyek sudah dibuka, kamu bisa melihat dan mempelajari proposal proyek yang membahas kalkulasi operasional, pemasaran, keuangan serta resiko proyek. Jika sudah dipelajari dan ingin melakukan investasi tinggal tekan menu “Investasi” dan “Jumlah Order”.

Selanjutnya isi form pemesanan, upload data diri, dan pilih sistem pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan selama 24 jam saja jika lebih dari batas waktu yang ditentukan maka orderan akan hangus. Selesai transfer kirimkan bukti pembayaran di akun yang sudah tersedia agar pemesanan tidak terhapus oleh sistem. Setelah bukti bayar dikirim, petugas akan melakukan verifikasi dan proyek sudah bisa dimulai.

4. Kelebihan Ternaknesia

Diantara beberapa kelebihan investasi Ternaknesia adalah:

  • Jumlah return yang relatif lebih tinggi dibanding platform investasi lainnya.
  • Modalnya tidak begitu besar, menurut review Ternaknesia dulu pernah melakukan investasi dengan modal Rp 200.000 saja.
  • Sistemnya yang transparan.
  • Bagi hasil akan ditransfer langsung ke rekening yang didaftarkan investor.
  • Memiliki periode investasi yang lebih singkat.
  • Mendapatkan laporan melalui email atau Whatsapp dari hasil progress proyek yang sedang berlangsung hingga selesai.
  • Mendapatkan review Ternaknesia yang cukup bagus.

5. Kekurangan Ternaknesia

Sama halnya dengan platform investasi lainnya, selain kelebihan tentu platform ini juga memiliki kekurangan seperti:

  • Ternaknesia OJK masih dalam proses pengajuan ke lembaga keuangan Negara sehingga saat ini belum terdaftar di OJK.
  • Kinerja customer service yang lamban dalam menjawab keluhan pelanggan.
  • Syarat dan ketentuan yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dari petugas. Dengan begitu para investor disarankan untuk rutin membaca dengan seksama syarat dan ketentuan agar bila sewaktu-waktu terjadi perubahan bisa tahu.

6. Review Ternaknesia

Dalam segi apapun review pelanggan adalah yang paling penting karena bisa mempengaruhi jumlah pelanggan yang akan memutuskan untuk menggunakan atau membeli suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Tak terkecuali di dunia investasi seperti investasi Ternaknesia. Sebenarnya program yang ditawarkan oleh platform investasi ini cukup banyak, salah satunya adalah TernakInvest. Sehingga investor bisa memilih program mana yang ingin dibiayai.

Sayangnya, dari testimoni Ternaknesia yang lumayan puas dengan hasil kerjanya masih merasa sedikit was-was karena belum diawasi langsung oleh OJK. Selain itu jika dilihat di situs kredibel review ternaknesia. Ternaknesia mendapat bintang 3.5 dari 5.0. Namun semua tergantung pada keyakinan masing-masing, jika tertarik untuk bergabung bersama platform ini maka perhatikan persyaratan yang harus disetujui.

Irma Citama
Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Kedai Sayur

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tanihub

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Investasi Kandang.in

Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *