Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Investasi Kandang.in

2 min read

review investasi kandang.in

Investasi Kandang.in adalah sebuah platform investasi yang bergerak di bidang peternakan dan perikanan. Penyelenggaraan proyek ini bertujuan dalam penggalangan dana yang dilakukan melalui website untuk disalurkan kepada proyek peternakan dan perikanan. Cara investasi Kandang.in cukup mudah, karena semua serba online.

Kebetulan Mas Tristianto Nugroho, yang punya Nonatani adalah salah satu investor di Kandang.in. Meskipun aku sendiri belum menjadi investor, tetapi aku coba bahas tentang cara investasi kandang.in ini ya. Semoga bisa menjadi gambaran untuk kita semua.

pengalaman investasi kandang.in apakah penipu dan ojk

Cara Investasi Kandang.in

Agar kedaulatan pangan di Indonesia bisa terwujud melalui perikanan dan pertanian, maka semua elemen masyarakat harus turut andil dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas. Untuk menjadi investor di platform investasi Kandang.in coba intip dulu hal-hal yang berkaitan dengan platform tersebut.

1. Mengenal Investasi Kandang.in

Investasi Kandang.in beralamat di Jl Sengkan (Yeriko) No 130B, Condong Catur DI Yogyakarta, Indonesia. Untuk more info kamu bisa menghubungi petugas customer service di nomor telepon 0822-3357-6085, atau via email [email protected]. Sebagai startup yang bergerak dalam bidang finansial, investasi ini membantu menghubungkan antara petani dan peternak di pedesaan yang membutuhkan modal dengan para investor melalui media digital.

Kandang.in ini menjadi investasi berbasis syariah sehingga dikenal sebagai Kandang.in syariah yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya saat ini masyarakat kesulitan menemukan platform investasi yang tidak mengandung unsur riba. Dengan adanya investasi syariah maka akan membantu masyarakat muslim berinvestasi disana. Selain itu Kandang.in turut membantu kegiatan petani dan peternak mulai dari menyediakan bibit, memasok pakan, memberikan akses ke dokter hewan jika diperlukan, menjadi akses permodalan berbasis syariah, hingga ke tahap terakhir yaitu menjual hasil panen ke end customer.

2. Apakah Kandang.in terdaftar OJK?

Kabar gembiranya adalah bahwa platform investasi ini berdiri dengan legalitas resmi sesuai badan hukum di Indonesia. Dengan kata lain Kandang.in OJK telah terdaftar dan tercatat oleh Otoritas Jasa Keuangan di nomor S-86/MS.72/2019. Pada nomor tersebut tertulis bahwa Kandang.in menjadi Inovasi Keuangan Digital di Sektor Jasa Keuangan dibawah UUD POJK 13 tahun 2018. Dana yang sudah disalurkan oleh investor akan dikelola bersama untuk mendapatkan keuntungan bersama.

3. Cara Kerja Investasi

Jika ingin melakukan investasi di platform Kandang ini kamu perlu mengungjungi website resminya lalu klik menu “mulai investasi” yang terletak di sebelah kanan atas. Kemudian scroll ke bawah untuk mendaftarkan alamat emailmu, setelah itu petugas Kandang.in akan mengirimkan proposal penawaran beserta informasi produk via email. Setelah terdaftar menjadi investor di Kandang.in maka secara otomatis kamu bisa mendanai proyek yang sedang berlangsung.

Lima cara kerja dari Kandang.in adalah sebagai berikut.

  1. Pilih proyek

Pelajari karakteristik imbal hasil dan juga resiko masing-masing program budidaya. Jika sudah dipelajari dan tertarik pada program yang sedang dibuka maka pendanaan bisa dilakukan. Beberapa proyek yang ditawarkan adalah ayam broiler dengan roi 15-21%, ayam kampung dengan roi 18-22%, gurame dengan roi 14-22%, sapi dengan roi 8-12%, ayam petelur dengan roi 12-18%, dan domba dengan roi 18-22%.

  1. Mulai proyek

Setelah proses pendanaan selesai itu tandanya proyek telah dimulai dan peternak mulai jadwal budidayanya. Jangan khawatir karena setiap hari kegiatan budidaya yang dilakukan petani dan peternak akan diawasi.

  1. Pantau prosesnya

Setiap ada perkembangan baru akan dilaporkan langsung melalui laporan periodik yang sudah disediakan oleh petugas Kandang.in syariah tersebut.

  1. Masa Panen

Ketika masa panen tiba Kandang.in memberikan jaminan bahwa seluruh hasil panen akan tersalurkan dengan baik karena mereka sudah bekerjasama dengan mitra pasar Kandang.in. Mitra pasar pun mendapat jaminan harga yang adil.

  1. Nikmati hasilnya

Jika panen sudah selesai maka tibalah di tahap pembagian hasil pendapatan yang dilakukan secara transparan.

4. Kelebihan Investasi Kandang.in

Beberapa kelebihan investasi Kandang.in yaitu:

  1. Merupakan platform investasi berbasis syariah yang lebih disukai oleh masyarakat Indonesia.
  2. Tergabung dengan ratusan peternak yang profesional dan potensial yang hanya dimiliki oleh peternak yang memiliki track record yang jelas.
  3. Peternak yang tergabung dalam Kandang.in sebelumnya telah di tes selama 6 bulan untuk peternak yang lolos seleksi itu tandanya mereka telah memenuhi persyaratan sebagai peternak profesional yang dicari oleh Kandang.in.
  4. Memiliki 8500 investor.
  5. Kandang.in OJK yang diawasi oleh badan hukum di Indonesia.
  6. Menawarkan sistem bagi hasil syariah yang saling menguntungkan dan menumbuhkan.
  7. Ikut andil menumbuhkan perekonomian Indonesia melalui sektor peternakan.
  8. Dibantu dengan kecanggihan teknologi sehinggga Kandang.in menawarkan fasilitas investasi yang transparan karena setiap progress kegiatan akan dilaporkan.

5. Kekurangan Investasi Kandang.in

Kekurangan dari Kandang.in antara lain:

  1. Proyek yang sudah didanai tidak dapat dihentikan di tengah jalan.
  2. Bagi hasil didapat ketika masa panen bukan setiap bulan.

6. Revew Dari Pengguna

Dikutip dari website resmi investasi Kandang.in, Esa Firman sebagai Web Developer yang berasal dari Bandung memberikan pengalaman memuaskan. Ia mengatakan bahwa Kandang.in sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin belajar menjadi investor. Menurutnya selain mudah digunakan Kandang.in juga menawarkan bagi hasil yang menarik. Dan hingga saat ini belum beredar berita bahwa Kandang.in penipu.

Irma Citama
Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Kedai Sayur

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tanihub

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *