Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Cara Investasi iGrow

2 min read

review investasi igrow

Investasi iGrow hadir sebagai perantara antara pemilik modal dengan petani selaku penerima modal yang akan digunakan untuk meningkatkan skala penanaman di bidang pertanian. Indonesia yang tergolong sebagai Negara agraris ini memiliki jutaan lahan yang belum diolah secara maksimal. Oleh sebab itu berdirinya iGrow bertujuan untuk meningkatkan produksi di bidang pertanian.

Kali ini Nonatani akan membahas tentang iGrow. Nonatani belum pernah mencoba investasi di platform ini. Jadi informasi yang ada di artikel ini adalah sebatas review yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Semoga bisa menjadi pertimbangan, tetapi tidak mutlak, untuk melakukan cara investasi iGrow.pengalaman investasi di igrow ojk penipu-min

Investasi iGrow

Sebuah riset yang dilakukan oleh PBB menyatakan bahwa di tahun 2050 kebutuhan pangan dunia akan meningkat drastis hingga 70%. Peningkatan tersebut terjadi akibat bertambahnya jumlah penduduk hingga 2,3 milyar. Investasi iGrow telah mengetahui permasalahan ini sehingga hadirnya bertujuan untuk melakukan peningkatan pangan di Indonesia.

1. Mengenal Investasi iGrow

Investasi iGrow merupakan sebuah investasi yang tidak hanya mengedepankan kepentingan komersial saja. Namun menurut iGrow berupaya agar kondisi lahan yang belum dimanfaatkan secara optimal dapat diolah oleh petani profesional dibantu oleh pemberi pinjaman untuk mendapatkan hasil pertanian berkualitas. Kantor PT iGrow Resources Indonesia sendiri beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No 43 Depok (16418). Jika ada kendala dan ingin konsultasi bisa menghubungi di line +6221-7784-0082.

2. Cara Menjadi Member iGrow

Cara investasi di iGrow cukup mudah, yang pertama kamu harus daftar menjadi member iGrow terlebih dahulu. Pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online sehingga lebih praktis. Untuk itu ikuti trik berikut ini.

  • Kunjungi website resmi iGrow, cari menu “jadi mitra”. Setelah menu tersebut diklik maka kamu akan diminta untuk mengisi form pendaftaran operator iGrow dimana informasi kontak dan informasi usaha harus dilengkapi. Jika sudah tekan submit.
  • Selanjutnya lihatlah jenis-jenis pembiayaan yang tersedia lalu pilihlah pendanaan yang sesuai dengan kantong kamu untuk bekerja sama dengan petani iGrow.
  • Jenis komoditas yang dibiayai dapat dimonitor langsung oleh pendana karena pihak iGrow akan secara rutin mengirimkan progress yang terjadi.
  • Jika masa panen tekah tiba maka pihak iGrow tidak akan segan untuk menginformasikan keuntungan yang didapat dari pembiayaan komoditas sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati bersama.

3. Keuntungan Menjadi Pemberi Pinjaman Di iGrow

Dengan melakukan investasi iGrow maka si pemberi pinjaman akan mendapatkan benefit yaitu menikmati hasil 12-20% per tahun tergantung dengan jenis komoditas yang dipilih. Selain itu, dengan ikut andil dalam memberikan modal di iGrow maka kamu sudah berpartisipasi untuk mensejahterakan petani dan peternak Indonesia. Dengan begitu ketahanan pangan di Indonesia akan tetap stabil.

4. Resiko Menjadi Pemberi Pinjaman Di iGrow

Selain membahas keuntungan, iGrow juga memiliki kekurangan seperti jasa investasi lainnya seperti resiko kredit misalnya. Namun hal tersebut sudah disiasati oleh tim iGrow, jadi untuk menghindari iGrow rugi akhirnya iGrow bekerjasama dengan FDC (Fintech Data Center) dan juga Pefindo Biro Kredit. Kerja sama tersebut bertujuan untuk melakukan seleksi mitra tani sehingga tim iGrow bisa mengetahui apakah calon mitra tani tersebut terlibat kredit atau tidak dan bagaimana track recordnya.

5. Review Apakah iGrow Aman?

Platform iGrow bisa dibilang menjadi tempat investasi yang aman karena sudah diawasi secara langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal tersebut dibenarkan dan dapat dilihat bahwa iGrow OJK berada di dalam regulasi POJK 77/2016 sehingga ketentuan peer to peer lending berbasis informasi teknologi juga berlaku. Dengan begitu resiko kredit atau gagal bayar yang kemungkinan terjadi sepenuhnya ditanggung oleh pembei pinjaman.

Meskipun telah diawasi oleh OJK, akan tetapi gagal bayar yang terjadi tidak dapat ditangguhkan kepada lembaga keuangan Negara. Oleh sebab itu sebagai pemula yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih tidak disarankan menggunakan layanan ini. Sebelum memutuskan untuk ikut melakukan pembiayaan di iGrow lebih baik membaca dulu syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Cara Menjadi Penerima Pinjaman

Untuk menjadi penerima pinjaman di iGrow tentu  ada persyaratan yang harus dipenuhi, minimal salah satu dari persratan yang berlaku tersebut. Jika calon mitra hanya mampu menyediakan lahan untuk pertanian, perkebunan, dan peternakan, maka kirimkan informasi tersebut melalui email dengan penjelasan sebagai berikut:

  • Detail alamat lokasi lahan seperti nama Desa, Kecamatan, Kabupaten, Kota dan Provinsi sertakan juga titik koordinat lokasi.
  • Cantumkan perkiraan luas lahan.
  • Cantumkan status kepemilikan beserta sertifikatnya.
  • Berapa tingkat ketinggian bangunan di atas permukaan tanah, perkiraan suhu dan curah hujan tahunan.
  • Berapa jarak sumber air terdekat atau tingkat kedalaman sumur bor.
  • Jenis komoditas apa yang diperjual belikan oleh masyarakat sekitar, dan dijual kemana.

7. Pengalaman Investasi Di iGrow

Dalam melakukan investasi iGrow dan melakukan kroscek terhadap beberapa pengalaman investasi di iGrow, investasi ini cukup menarik dan recomended untuk investor berpengalaman. Karena disini sistemnya adalah, siapa yang mau mendapat keuntungan harus siap menanggung kerugian. Sehingga sebagai investor pemula memang tidak disarankan. Menurut salah satu review pemberi pinjaman di iGrow, beliau pernah menanam modal di komoditas jagung dengan nominal 8 juta dan total return sebesar 17%.

Satu tahun kemudian dana dikembalikan dengan cepat dan tepat waktu. Sehingga tentu ada yang salah jika ada yang menyebutkan bahwa investasi iGrow penipuan. Kemungkinan mereka belum membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di jasa investasi tersebut.

Irma Citama
Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Kedai Sayur

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tanihub

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Investasi Kandang.in

Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *