Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Cara Investasi Growpal

2 min read

review investasi growpal

Sebenarnya ada beberapa cara investasi growpal yang bisa digunakan oleh semua kalangan. Sebelumnya, growpal adalah platform digital yang bergerak sejak tahun 2017 khusus di bidang pendanaan perikanan terintegrasi. Manfaat Growpal ini menyebabkan adanya kolaborasi antara pemilik modal yang tidak mempunyai skill di bidang budidaya perikanan dengan pembudidaya yang sudah berpengalaman di bidang tersebut namun tidak memiliki cukup modal untuk menjalankan usahanya.

Nonatani akan membahas tentang investasi di Growpal. Disclaimer on ya: Nonatani mengumpulkan informasi ini dari internet. Nonatani belum mencoba sendiri cara investasi Growpal. Semoga esok lusa bisa coba sendiri biar bisa membuktikan.pengalaman investasi di growpal ojk penipu

Cara Investasi Growpal

Sebuah layanan jasa yang sudah berkembang sejak tahun 2017 ini mampu mempertemukan antara pemilik modal, pembudidaya ikan, pemilik usaha perikanan, dan pembeli. Oleh sebab itu layanan ini menjadi sebuah jasa yang mampu menyatukan satu pihak dengan pihak lain yang saling membutuhkan dengan memberikan keuntungan kepada semua pihak. Berikut ini cara investasi Growpal yang perlu diketahui.

1. Tentang Cara Investasi Growpal

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara investasi Growpal lebih baik mengetahui terlebih dahulu mengenai jasa layanan tersebut. Growpal merupakan platform yang menyediakan penggalangan dana yang dengan kehadirannya mampu menjawan tantangan dengan meningkatkan produksi di bidang perikanan.

Dengan menghubungkan semua rantai perikanan, Growpal tentu dapat membangun revolusi perikanan yang lebih baik lagi kedepannya. Seiring dengan berkembangnya teknologi, Growpal menghadirkan teknologi akualkutur (Agri-tech) yang berguna untuk mempercepat tingkat produksi pangan dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. Kelebihan Cara Investasi Growpal

Cara investasi Growpal tentu memiliki kelebihan diantaranya adalah:

  • Data proyek yang dikerjakan bersifat transparan serta dilengkapi dengan grafik interaktif yang sejauh ini belum disediakan oleh penyedia website lainnya.
  • Memiliki pemberdayaan dengan lebih banyak usaha mikro perikanan, peningkatakn produksi perikanan nasional serta ketahanan pangan Indonesia.
  • Pendanaan keuangan lebih efektif hingga mencapai 24% per tahunnya.

3. Kekurangan Growpal

Salah satu kekurangan layanan ini adalah sering disebut sebagai Growpal penipu hal tersebut dikarenakan hampir di setiap waktu Growpal tidak mampu mendanai proyek sama sekali. Kekurangan yang lainnya yaitu:

  • Terdapat persyaratan batas minimum investasi yang tidak konsisten jumlahnya dan seringkali bisa mencapai puluhan juta.
  • Tenor yang ditentukan di atas satu tahun berlaku untuk semua proyek yang ada di Growpal.
  • Hanya berfokus pada satu bidang yaitu berfokus pada budidaya hewan laut sehingga mengakibatkan tidak adanya variasi pinjaman lain.
  • Team customer service yang kurang tanggap dan sigap dalam menjawab kebutuhan konsumen, bahkan ada yang membalas pertanyaan konsumen hingga 1 bulan lamanya. Lamanya balasan dari CS membuat statement buruk tentang Growpal penipu.
  • Design website yang terlalu rumit membuat konsumen kesulitan memahaminya.

4. Cara Investasi Growpal

Cara investasi growpal harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Kamu bisa mengunjungi situs www.growpal.co.id dengan membaca hak dan kewajiban yang ditentukan oleh jasa tersebut. Syarat dan ketentuan tersebut berisi beberapa peraturan yang mengatur tanggung jawab, hak dan juga kewajiban serta tata cara dalam menggunakan system layanan tersebut.

5. Apakah Growpal Penipu?

Sejatinya Growpal sudah terdaftar di OJK sehingga jika sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keamanan tersebut bisa dikatakan kemungkinan besar Growpal merupakan jasa layanan investasi yang aman untuk dipercaya. Growpal OJK sejauh ini belum terdapat tanda-tanda mengenai keluhan serius dari pelanggannya sehingga besar kemungkinan Growpal memang aman.

Namun hal tersebut kembali pada diri kita masing-masing, apabila memang belum sepenuhnya mempercayai Growpal sebagai tempat investasi maka bisa mencari jasa lain yang lebih bisa dipercaya mengenai keamanannya. Atau untuk lebih jelasnya kamu bisa mencari tahu pengalaman orang terdekat yang pernah melakukan investasi di Growpal OJK.

Apabila tidak ada kerabat dekat yang mencoba investasi di Growpal maka cari tahu review pengguna Growpal di internet untuk memastikan diri terhindar Growpal penipu.

6. Jumlah Minimal Investasi Di Growpal

Selain memahami cara investasi Growpal, perlu juga diketahui jumlah minimal investasi yang bisa dilakukan di Growpal. Dengan jumlah investasi yang kecil tentu lebih disukai oleh masyarakat yang ingin melakukan investasi namun terkendala modal. Menurut data batas minimal investasinya adalah sebesar Rp 500.000. Namun di lain waktu ada juga batas minimal investasi yang ditentukan adalah Rp 100 juta per orang.

Hal tersebut yang menjadi kelemahan dari Growpal rugi. Namun ada yang mengklarifikasi jika memang sesekali ada proyek VIP dengan minimal pendanaan hingga ratusan juta akan tetapi frekuensinya tidak begitu sering. Selain itu untuk mengantisipasi Growpal rugi pertimbangkan biaya admin yang biasanya lebih besar daripada total return yang didapatkan.

7. Mengetahui Sistem Komisi

Cara investasi Growpal yang terakhir yaitu membahas tentang system komisi. Namun hingga saat ini Growpal tenyata belum ada system komisi pada setiap transaksi yang dijalankan melalui rekening resminya tersebut. Namun jika suatu hari akan diberlakukan system komisi melalui rekening resmi Growpal, maka Growpal akan melakukan sosialisai kepada penggunanya minimal 1 tahun sebelum diberlakukannya system komisi tersebut.

Irma Citama
Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Aplikasi Pertanian

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Sayurbox

Hendrasap Hendrasap
2 min read

2 Replies to “Cara Investasi Growpal”

  1. 2 tahun ikut pendanaan baru balik 20%
    Bagi hasil tidak jelas, sertifikat dan prospektus gak bisa dibuat pegangan

    Mereka akan berlindung menggunakan S&K poin 6:
    “Waktu periode panen dibuat berdasarkan estimasi waktu budidaya ikan dan ini bukan merupakan jaminan, realisasinya tergantung pada kondisi di lapang.”

    Alasan keterlambatan akan selalu ada aja. Kalo dapet izin ojk dan pasang TKB90 udah pasti nilainya ancur

  2. Kami ingin menginformasikan bahwa Growpal (www.growpal.co.id) sebagai penipuan investasi.

    Dikarenakan tidak dapat mengembalikan modal dan hasil return investasi dalam 2 tahun terakhir sejak kami mulai investasi tambak udang melalui Growpal pada 2019.

    Hasil return hanya diberikan sekali saja, namun setelah itu sama sekali tidak ada hasil.

    Bagi para investor harap SANGAT WASPADA dan HATI-HATI terhadap GROWPAL (Growpal.co.id).

    Resiko GAGAL BAYAR sangat TINGGI.

    Kami harap kepada Tim Waspada Investasi OJK dan Tim Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dapat menindaklanjuti laporan kami, dan memberikan sanksi sangat tegas ke Growpal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *