Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Cara Investasi Bantuternak

2 min read

review investasi bantuternak

Investasi Bantuternak merupakan sebuah aplikasi investasi berbasis digital yang bertujuan untuk memberdayakan peternak Indonesia melalui penyaluran modal. Bantuternak sendiri telah menggandeng orang-orang yang telah berpengalaman baik di bidang bisnis maupun peternakan. Sehingga dapat tercapainya tujuan utama yaitu pemberdayaan para peternak.

Kali ini Nonatani akan membahas tentang investasi Bantuternak. Walaupun tidak berkaitan langsung dengan tanam menanam, tetapi tidak ada salahnya untuk aku bahas review cara investasi bantuternak. Karena belum memiliki pengalaman investasi di bantu ternak, jadi tulisan ini melihat dari sudut pandang orang luar.pengalaman investasi bantuternak apakah penipu dan ojk

Cara Investasi Bantuternak

Sesuai dengan namanya, investasi Bantuternak akan membantu peternak yang ada di Indonesia untuk meningkatkan kualitas hasil ternak. Dengan meningkatnya hasil ternak maka pendapatan para peternak akan ikut meningkat.

1. Mengenal Lebih Jauh Mengenai Investasi Bantuternak

Investasi Bantuternak berlokasi di Jl Asem Kranji Blok K-7 Sekip, Bulaksumur, UGM YK, Sinduadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta. Bantuternak sudah berdiri sejak 2016 silam bertujuan untuk mengatasi masalah yang kerap kali dihadapi oleh para peternak. Sebelumnya, banyak peternak Indonesia yang masih menggunakan cara tradisional untuk membudidayakan hewan ternaknya terutama sapi. Sehingga masih banyak peternak yang mengalami kerugian dan mengakibatkan usahanya tidak berkembang. Tidak sedikit pula peternak yang meninggalkan profesinya dan mencoba peruntungan lain.

Dari situlah Bantuternak hadir menjadi solusi para peternak dengan menawarkan berbagai macam fasilitas mulai dari menghubungkan investor dengan peternak, menyediakan bibit sapi berkualitas, memantu kondisi hewan ternak, hingga melakukan proses penjualan yang transparan. Dengan memberikan fasilitas tersebut, diharapkan para peternak di Indonesia lebih mudah mendapatkan kebutuhan ternaknya dan lebih berorientasi pada bisnis modern yang menjunjung tinggi kualitas dagangnya.

2. Apakah Bantuternak Terpercaya?

Investasi Bantuternak memiliki nama resmi yaitu PT Bantu Ternak Indonesia yang sudah berpayung hokum. Dibuktikan dengan penandatanganan surat perjanjian yang ditandatangani langsung oleh CEO Bantuternak bernama Ray Rezky Ananda, sebagai bukti bahwa Bantuternak merupakan perusahaan resmi. Namun sayangnya, Bantuternak masih belum diawasi oleh OJK. Hingga saat ini Bantuternak masih dalam proses pengurusan izin kepada OJK selaku lembaga keuangan di Indonesia. Tentu hal tersebut akan menjadi pertimbangan investor karena Bantuternak belum diawasi OJK.

3. Cara Bergabung Menjadi Mitra Investasi Bantuternak

Untuk mendaftar sebagai mitra Bantuternak, yang pertama kunjungi website resminya kemudian isi data-data yang dibutuhkan pada formulir yang diberikan. Tunggu hingga petugas mengirimkan verifikasi data. Jika semua persyaratan telah dipenuhi dan lolos tahap  credit scoring, selanjutnya akan masuk tahap survey lapangan. Apabila lolos maka kerjasama mulai dilakukan dengan membuka permodalan. Dengan bergabung menjadi mitra maka kamu akan mendapat bantuan permodalan seperti bakalan, pakan ternak, kesehatan serta asuransi.

Selain itu kamu juga akan didampingi dalam membudidayakan hewan ternak dan juga mendapatkan bagi hasil sesuai kesepakatan. Sedangkan bagi para investor yang ingin melakukan pendanaan, kamu bisa membuka aplikasinya lalu klik menu log in. Kemudian klik menu “pilih lokasi” untuk memilih peternak yang sedang membuka pendanaan. Jika sudah ketemu langsung saja klik “bantu sekarang” lalu memasukkan nominal yang akan diinvestasikan. Selanjutnya isi data lalu klik ok.

4. Kelebihan Bantuternak

Meskipun belum diawasi oleh OJK, namun Bantuternak masih memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh jasa investasi yang lain.

  • Pendanaan bisa dilakukan mulai dari Rp 100.000/unit.
  • Waktu investasi lebih singkat hanya 4-6 bulan saja.
  • Banyak fitur yang ditawarkan seperti cek saldo investasi, dan lain-lain.
  • Bisa melakukan pendanaan lebih dari sekali pada akun yang sama.
  • Mendapatkan notifikasi terupdate dari petugas Bantuternak yang bisa dilihat di aplikasi dengan menekan logo lonceng. Selain itu laporan keuangannya rinci.
  • Pencairan dana langsung masuk rekening investor.
  • Sistem bagi hasil akan dilakukan ketika sapi berhasil terjual. Dengan skema 50% peternak, 30% investor, dan 20% PT Bantu Ternak Indonesia.
  • Ketika melakukan pendanaan, maka investor akan memiliki sertifikat sah yang tercantum pada aplikasi.
  • Terdapat asuransi.
  • Investor dapat berkunjung ke tempat peternak yang diberikan modal dengan didampingi tim Bantuternak.

5. Kekurangan Bantuternak

Meskipun memiliki kelebihan, investasi Bantuternak juga masih memiliki kekurangan seperti halnya investasi lainnya.

  • Belum diawasi oleh OJK.
  • Pencairan dana investasi menunggu 3 hari kerja dan bisa ditarik dengan nominal minimal Rp 50.000.
  • Dana investasi tidak bisa ditarik hingga proyek selesai.
  • Layanan customer care hanya bisa dihubungi pada saat jam kerja yaitu pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.
  • Sejauh ini komoditas yang dibantu permodalannya hanya jenis ruminansia seperti sapi.
  • Wilayah mitra Bantuternak hanya difokuskan di wilayah Yogyakarta.

6. Review Pengguna Bantuternak

Berdasarkan pengalaman investasi Bantuternak yang bersumber pada Google, menurut mereka investasinya mengusung konsep yang cukup seru. Aplikasinya juga mudah untuk digunakan, selalu mendapat laporan mengenai perkembangan sapi, dan yang paling penting laporan keuangannya mudah dipahami.

Dikutip dari website resminya secara langsung, menurut review mitra Bantuternak lainnya yang merasa senang karena kandang sapi miliknya yang sempat kosong cukup lama akhirnya bisa kembali terisi. Beliau merasa senang dan puas bermitra dengan Bantuternak dan ingin kandangnya kembali terisi.

Irma Citama
Irma Citama Penikmat sesruput air putih. Menjadi content creator di Nona Tani.

Kedai Sayur

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Tanihub

Hendrasap Hendrasap
2 min read

Investasi Kandang.in

Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *